Skip to main content

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi  ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,  kami naik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Dari IKEA kami ke Carrefour, persis disebelah gedung IKEA. Sekarang lebih banyak waktu untuk melihat barang2 disana. Kami beli lg 3 baju NT$298. Untuk makan siang kami beli 4 kotak pasta,  NT$146, 4 kiwi NT$40, sosis kecil 2buah 24nt, lapchiong besar NT$33, cocacola besar NT$28 fillet ayam yg besar NT$55, murahkan? Rasanya enak dan seperti yg sudah saya beritahu, Carrefour mempunyai area makan yang nyaman dan sudah tersedia microwave untuk menghangatkan makanan kotak. Jadi total untuk makan siang NT$326 untuk 4 orang lengkap dengan buah kiwi.

Setelah makan siang, kami duduk lama disana sambil ngobrol-ngobrol. 3 jam berlalu, karena besok sudah mau pulang, kami mau membeli roti untuk bekal. 4 roti isi yg enak NT$69, roti korea 8 buah NT$72, mie 3 buah NT$56, sosis 2 buah NT$24. Total NT$223. Dari Carrefour kami ke Costco. Ini adalah tempat menjual barang grosiran, dekat dr Carrefour. Tapi yang bisa belanja disana hanya member, jadi kami gak bisa masuk. Akhirnya kami ke Shihjia station, balik ke hotel NT$80. Mandi dan istirahat, balik ke Liuhe, karena sudah kenyang, kami hanya membeli susu almond 1 botol NT$50, penjualnya paling depan terlihat jika kami masuk dari gerbang utama. Percayalah, walaupun pertamanya Anda tidak suka dengan rasa almond milk, tapi kalau dicoba terus lama-lama pasti ketagihan juga wkwkwk.
Makan= NT$599
Transport=NT$160
Baju 3 buah=NT$298
Total hari ini=NT$1.107
Total 14 hari=NT$17.910+288, sisa= NT$2.802

Esok hari adalah waktunya balik ke Bali. Rasanya kurang....tapi wajarlah yg namanya berlibur pasti terasa kurang melulu. Kami bangun dan bermalas-malasan. Yang akan kami lakukan sarapan di hotel, kemudian jam 11 check out hotel. Yang paling enak di hotel Center ini, tidak perlu menunggu lama untuk check out. Jadi saat menyerahkan kunci, petugas hotel langsung bilang "byeeeee" dengan senyuman. Naik MRT ke airport 1 orang NT$30 dari Formosa Boulevard, jadi NT$120. Perjalanan ke airport cuma membutuhkan 15-20 menit, wow cepatnya, kita gak perlu takut ketinggalan pesawat karena waktu bisa diorganisir. Sampai di airport kami langsung masuk ke gerbang departure, kami tidak menyadari bahwa kertas filght check in yg kami print di SevenEleven tidak memiliki barcode, jadi kami ditolak masuk gerbang dan ditunjukkan ke suatu tempat, kami mengira kalau ada gerbang lain khusus untuk AirAsia, tapi setelah mencari tidak ada. Kami ke informasi untuk menanyakan permasalahan kami, nah disinilah kami menyadari bahwa hasil print check in tidak ada barcode dan kami harus mencetak hasil check ini kami kami di mesin self check in persis disebelah informasi. Setelah mendapat hasil print dari mesin kami langsung ke gerbang departure. Kami terbang jam 12.40, tiba di KL 18.10. Di KLIA kami harus menunggu untuk penerbangan ke Bali jam 21.50. Makan dulu di Popeye, ada ayam goreng fillet 5 bh, 1 roti, 2 burger dan diberi cocolan mayo dan saus bbq semuanya RM46 . Enak .... sampai di bali jam 1.10 subuh. Ngantuk banget. Naik gocar 80 k dan langsung tidurr...

Popeye, restoran cepat saji di KLIA, mantab makanannya!

Hiasan di lounge Kaohsiung airport

Taman di Kaohsiung Airport
Roti korea yang kami beli di Carrefour

Kaohsiung Int'l airport

Hiasan dinding di Kaohsiung airport
O, ya biaya-biaya yang saya ceritakan di blog saya untuk 4 orang.

Biaya-biaya pergi ke Taiwan 14 hari/orang :

Tiket Air Asia Denpasar - Kualalumpur PP  = Rp   973.778
Tiket Air Asia Kulalumpur - Kaohsiung PP = Rp 1.344.640 (RM 382, kurs 3520)
Centre Hotel di Kaohsiung 7 malam             = Rp   879.107
Star box hostel di Taipei 7 malam                 = Rp 1.071.770
Uang saku (makan, transpor, oleh-oleh)        = Rp 2.287.050 (NT$ 4.825, kurs 474)

Total                                                               = Rp 6.556.345

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.