Skip to main content

Hari III : Sampai di Taipei

Rencana hari ini adalah pergi ke Taipei. Kami naik bis Kuokuang ke Taipei, yang sudah kami beli sehari sebelumnya (NT$ 530/orang), jauh lebih murah bila menggunakan TRA (kereta di Taiwan) yang biayanya NT$ 800 lebih atau THSR (kereta cepatnya Taiwan seperti Shinkanshen di Jepang) yang biayanya NT$ 1.300 lebih. Untuk yang travellingnya cuma beberapa hari sebaiknya menggunakan THSR. Kalau kami 2 minggu, utk menghemat biaya sebaiknya menggunakan bis, selain murah juga bisa melihat lihat selama perjalanan.

Setelah makan pagi di hotel, kami jalan kaki ke Guojian 2nd road tempat dimana Kuokuang bus dan Ubus berada (Cara travelling kami memang banyak jalan kaki hehehe)
Jam 9 kurang kami sudah sampai di tempat tunggu Kuokuang Bus, jadi kami ke sevel untuk membeli  beli 3 roti NT$ 92. Setelah itu kami menunggu bis, tempat tunggunya cukup nyaman, sebenarnya ruang tertutup, tapi karena memakai pintu sensor dan banyak orang berlalu lalang sehingga pintunya sering terbuka. Pukul 9.50 dipanggil utk naik bis oleh sopirnya yang berpakaian rapi dengan menyodorkan tiket yang sudah dibeli.  Setelah semua sudah masuk masuk,  pukul 10 bis berangkat (tepat waktu banget).

Bis berjalan melewati kota, kemudian masuk ke jalan seperti jalan tol. Jalannya mulus, tidak ada sedkitpun jalan yang rusak, juga tidak ada kemacetan, semua berjalan lancar.  Bis berhenti sekali dan hanya sebentar di Taichung (kota yang lebih kecil dari Kaohsiung, tapi banyak destinasi wisata) uuntuk buang air kecil, kami membeli nasi kotak NT$ 70,  kemudian tanpa menunggu lama bis berangkat lagi, kurang lebih pukul 3 sore bis tiba di Taipei Bus Station yang terletak di satu area dengan Taipei Main Station (TMS). Saat turun, kami diminta untuk memperlihatkan robekan tiket yang dirobek saat mau naik bis.

Di Taipei Main Station kami mencoba untuk mencari foodcourt. Kami turun 2 lantai dari bus station dan masuk ke Q Square. Ada foodcourtnya dan ramai,  tapi makanannya cukup mahal jadi kami batal makan disana. Penyelamat kelaparan kami adalah Sevel (hehehe....senangnya karena sevel tersebar di penjuru Taiwan). Kami makan siang di sevel, beli 3 paket nasi dan 1 botol milk tea NT$ 233.
Setelah kenyang kami lanjut mencari Starbox Hostel (tempat kami menginap), tidak terlalu jauh dari TMS. (Nanti saya akan menceritakan mengenai hostel ini). Tidak terlalu susah mencarinya, karena kami sudah search sebelumnya Sampai di hostel, kami mendapat 1 kamar untuk 4 orang, jadi 1 keluarga dalam 1 ruangan. kami istirahat dan mandi, kemudian  jalan jalan hanya disekitar hostel krn sudah sore.
Nah di dekat hostel rupanya ada Ning Xia night market yang terkenal dan recommend traveller juga. Letak Ning Xia night market persis di depan hostel, tapi harus menyeberang jalan 2 kali (jalan di Taipei lebar -lebar), pertama menyeberang jalan ke Circle Taipei, kemudian menyeberang lagi, masuk ke jalan Ning Xia road. Nah jalan inilah yang ditutup sore hari dan mulailah penjual makanan serta berrbagai macam permainan memenuhi jalan baik ditengah maupun disisi kiri kanannya, tapi tetap teratur.
Di sini kami membeli mango milk NT$ 60, gorengan yg berisi udang dan telur NT$ 50, pork rice ukuran kecil NT$ 30, dan sate babi yg panjang NT$ 40.
Dari Ning Xia night market  kami jalan ke arah TMS, masuk ke taipei city mall yg banyak menjual play stasion dan kaset2nya, juga mengisi air minum di botol (Di Taiwan, dimana-mana banyak tersedia tempat pengisian air minum, gratis, enaknya......). Setelah itu kami pulang, karena hari mulai malam. Persis di bawah star box hostel ada lagi Sevel,  kami membeli 2 cup mie, 1 roti, 1 minuman dan pantyliners, total belanja NT$ 125. Setelah itu balik ke hostel, tidur deh..

Transport = 0
Makan = NT$700
Deposit star box hostel = NT$400
Total 3 hari = NT$4253+ NT$400, total NT$125. Setelah itu balik ke hostel.
Transport = 0
Makan = NT$700
Deposit star box hostel = NT$400
Total 3 hari = NT$4253 + NT$400

Tiket bus dari Kaohsiung ke Taipei
Mango milk, enak banget!
Braised Pork Rice
Sate Babi panjang

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.