Skip to main content

Hari X : Menuju 85 Sky Tower dan Exhibition Centre

Sebenarnya hari ini kami rencana pergi ke Fo Guang Shan. Menurut beberapa blog yg kami baca, pergi ke sana bisa dari Kaohsiung Main Station, disebelah Kuokuang Bus. Jadi kami kesana setelah makan pagi. Rupanya bisnya hanya berangkat jam 6.50 dan 12.50, jadi kami disarankan untuk ke Zuoying Station. Akhirnya kami mengubah rencana, kami pergi ke daerah selatan yaitu ke 85 Sky Tower naik MRT ke stasiun Sanduo Shopping District NT$80. Ohya stasiun MRT di Kaohsiun Main Station sedang diperbaiki. Bagian depan hanya untuk TRA, tapi kami bisa ke stasiun MRT dengan naik elevator dr TRA dan berjalan lurus terus, nanti turun tangga ke jalan dan tepat disebelahnya stasiun MRT. Dari 85 Sky Tower kami jalan menuju Kaohsiung Exibition Convention Centre. Gedungnya seperti Esplanade di Singapura.

Kami masuk kesana, tidak tahu-menahu ada event apa disana, karena kami melihat sepi-sepi aja diluar. Tapi saat kami masuk, lumayan banyak orang di gedung itu. Kebetulan ada event study in Japan. Banyak juga orang Taiwan yg berminat kuliah di Jepang, jadi antriannya cukup panjang. Saya dan cece saya yang sangat ingin kuliah ke Jepang juga ikut antrian karena kesempatan emas seperti ini tidak boleh terlewatkan. Orangtua saya menunggu kami berdua di ruang tunggu. Kami banyak mendapat informasi dari sana, bahkan kami berdua diberikan kipas, sticky note, hingga marsmello. Saat kami keluar dari exhibition, kami membawa masing-masing 1 tas penuh berisi brosur-brosur. Tapi ujung-ujungnya kami membuang semua brosurnya, kecuali barang-barang yang berguna. Informasi seperti itu bisa kami cari di internet kok, pikir saya. Dari sana kami berjalan Carrefour yg letaknya tidak jauh dari sana. Kami membeli 3 kotak nasi yang ayamnya super besar dan banyak sekali sayur-sayuran. Kami juga membeli 1 botol cocacola, semuanya NT$252. Kami makan di area makan setelah bayar dikasir. Di area makan di carrefour ini sudah disediakan garpu, sendok, tempat cuci tangan, microvawe dan lagi2 ada tempat untuk mengisi air minum. Wow...itulah enaknya di Taiwan, kita tidak perlu lagi membeli air minum.

Sesudah makan kami masuk lagi ke toko dan lihat-lihat barang apa yg menarik. Ada baju yg lagi promo dan bagus NT$99, serta minuman kotak susu dicampur buah beli 1 gratis 1, NT$26. Kami turun lagi ke selatan untuk pergi ke Dream Mall. Disini ada 2 gedung yg tersambung. Gedung yang didepan semuanya menjual branded fashion, kosmetik. Masuk ke sana ada jalan menuju gedung sebelahnya. Ditengahnya terdapat kursi-kursi seperti di ampitheatre, kami duduk disana untuk melepas lelah.setelah itu kami masuk ke gedung satunya lag1 mulai dari lantai 1 yg semuanya adalah foodcourt, kami beli roti puding bread dan 3 roti lainnya NT$140. Kami makan roti. Enak rotinya dan kami duduk-duduk disana. Selain itu, kami juga penasaran dengan ferris wheel, makanya kami menuju lantai 12. Ternyata disana ada juga wahana permainan lain bertema dinosaurus, kami tidak main-main kesana karena terkesan kekanak-kanakkan. Hampir jam 7 kami jalan menuju Kaisyuan Station dan naik MRT ke Formosa Boulevard NT$80.

Makan=NT$418
Transpor=NT$160
Baju= NT$99
Total hari ini=NT$677
Total 12 hari=  NT$15.775 selisih NT$ 288, sisa NT$4.937

Kaohsiung Exhibition Centre

Tulisan I LOVE KAOHSIUNG di Carrefour

Wahana dinosaurus di rooftop Dream Mall

Ferris Wheel di Dream Mall besar banget!

Pintu masuk Dream Mall

Jalan layang buat pesepeda menuju Kaisyuan Station

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.