Skip to main content

Hari I : Berangkat ke Malaysia, Transit di KLIA menuju Kaohsiung

Hallo guys! Setelah setahun saya tidak menulis blog karena kelas 12 yang sibuk banget dengan urusan ulangan, pemantapan, try out, dll, akhirnya saya bisa menulis blog lagi. Pada tanggal 9 - 24 Juli 2018 saya pergi ke Taiwan bersama keluarga saya seperti biasa. Benar-benar pengalaman yang mengesankan karena saya baru pertama kali ke Taiwan. Lagian Taiwan merupakan salah satu bagian negara RRC yang lumayan maju seperti Hongkong, jadi kami tidak khawatir akan tersesat atau pengeluaran membludak.

Tgl 9 juli kami berangkat dari rumah jam 10, dengan menggunakan Gocar Rp56000. kami ke Mall Bali Galeria (sudah lama sekali kami tidak ke mall, demi menghemat pengeluaran) dulu untuk lunch disana, kami makan nasi goreng spesial Rp18000. Kami menghabiskan waktu disana seperti lihat-lihat baju, baca buku di Gramedia, belanja-belanja, dll. Jam 3 naik Gocar lg ke airport Rp17000 ditambah Rp4000 untuk parkir di bandara. Jam 7.30 naik pesawat dan tiba di KLIA jam 11 malam. Di KLIA kami ke foodcourt antar bangsa krn kelaperan banget, beli di foodcourt chicken rice 2, nasi bryani dan beef ball 65,63 myr, jadi gak masuk imigrasi, kami istirahat di bangku tunggu penumpang di lt 1 sebelah kiri keberangkatan antar bangsa.

Tgl 10 juli jam 10 kami terbang ke Kaohsiung walaupun terlambat setengah jam dan sampe di kaohsiung jam 2 sore, papa saya sempat mengalami masalah di imigrasi krn di ROC TAC (Republic of Chine Travel Authorization Certificate)  nya hanya ada 2 kata, sedangkan di visa dan paspor memakai 3 kata, jadi sempat kami menunggu sampai urusan selesai, solusinya adalah dibuatkan ROC TAC dengan bantuan AirAsia. Setelah menunggu sampai 40 menit urusan selesai dan kami segera keluar dan membeli makan jadi di FamilyMart NT$277. Dari airport kami naik MRT ke Formosa Boulevard NT$120, kami keluar di gate 1 belok ke kiri keluar cuma 20 m disitu Centre Hotel tempat kami menginap (dekat...bgt). Kami sempat kebingungan pertamanya, karena dikertas bookingan hotel tulisannya Centre Hotel, tapi di spanduknya Centre Bussiness Hotel, tapi karena gambar gedungnya mirip jadinya kami yakin itu adalah hotel yang sama. Kami masuk untuk check in diberikan 4 kaleng minuman sejenis sprite dan kami masuk ke kamar sudah ada 4 botol minuman air mineral, sikat gigi, shaver, sabun, shampoo pokoknya lengkap, jadi kami langsung mandi dengan air hangat. Hotelnya sangat memuaskan, dan fasilitasnya lengkap. Setelah itu kami istirahat karena malem kemarin tidur di bandara, jadi sekarang dipuas2in tidur dihotel.

Malamnya kami ke Ke liuhe night market, kami jalan dari hotel kearah kiri, ada pertigaan belok ke kiri lg dan sampai deh...pokoknya dekat bgt dgn Centre Hotel. Liuhe night market sebenarnya adalah jalan raya yg ditutup kemudian ditengah jalan diberi meja dan kursi untuk orang makan. Penjual minuman taiwan tea, sugar cane (minuman es tebu) tapi diberi jelly, es cincau seperti di Indonesia. Makanannya gorengan sea food crab kecil, kerang, sea food segar lainnya, mie, nasi goreng dan gak ketinggalan stinky tofu. Disini kami membeli bakso besar 7 buah yg ditusuk seperti sate dan dibakar NT$50, 2 mangkok mie yg diberi toge yg segar dan toppingnya irisan daging NT$120, sugar cane NT$35, es cincau NT$35, gorengan kepiting kecil yg sangat crunchy NT$60 dan stinky tofu NT$50, kerang bakar NT$40, jadi semuanya NT$390 untuk malem ini makan berempat dengan aneka makan tadi.

Total biaya

Gerobak mie di Liuhe Night Market

Light Dome di MRT Formosa Boulevard

Makan kerang di Liuhe Night Market

Orang jualan stinky tofu di Liuhe

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.