Skip to main content

Hari V : Longshan Temple dan Chiang Kai Shek Memorial Hall

Hari ini rencana kami ke Longshan temple, tapi turun dari hostel kami beli dulu minuman dan sosis di FamilyMark dibawah hostel NT$58. Lanjut jalan ke Taipei Main Station melewati gang2 kecil di jalan Chang an west road. Rupanya di gang-gang tersebut terdapat pasar tradisional yg banyak menjual buah dan restoran lokal kecil. Sepanjang jalan menuju Taipei Main Station, kami sempat melihat-lihat buah-buahan yang murah, karena kami semenjak pergi tidak pernah makan buah sebelumnya.

Sampai kami di Taipei City Mall gate 13. Karena masih pagi, mall tersebut belum buka, tapi kami bisa jalan didalamnya walaupun toko-tokonya masih tutup. Ini merupakan fasilitas bagi mereka yang ingin ke bus station, TRA, THSR, dll. Dari sana kami ke Taipei Main Station, naik MRT menuju Longshan Temple NT$80. Longshan temple persis disebelah stasiun MRT jadi perlu jalan jauh-jauh. Ini adalah tempat persembahyangan, jadi saat kami kesana sudah banyak sekali orang yg bersembahyang dan memberi persembahan. Jam 11 perut terasa lapar, disebelah Longshan Temple banyak sekali toko-toko kecil termasuk FamilyMart dan kami makan disana NT$224. Rupanya disana banyak sekali pedagang kaki lima yg menjual berbagai jenis makanan lokal, kami membeli sticky rice yg ditimbang, ukuran kecil NT$35, tapi kenyang juga. Ada juga minuman winter melon tea ukuran small NT$15. Setelah kenyang makan kami melihat ada toko yg menjual topi NT$99 (Saya dan cece saya sudah bawa topi dari rumah, tapi orangtua saya lupa membawa jadi kasian kalo kepanasan wkwkwk). Karena cuaca sangat panas kami membeli 2 topi seharga 198 nt.
Dari sana kami naik MRT menuju ke Chiang Kai Shek Memorial NT$80. Lagi2 kita tidak perlu jalan jauh karena tempatnya persis disebelah stasiun MRT (Negara maju sudah memperhatikan transportasi ke tempat wisata agar mudah dijangkau). Chiang Kai Shek Memorial daerahnya sangat luas, lebih luas daripada Sun Yat Sen Memorial Hall. Ada 3 bangunan utama, sebelah utara ada National Theater, sebelah selatan ada National Concert Hall, dan sebelah timur adalah monumen yang terdapat patung Chiang Kai Shek yang posisi duduknya sama persis kayak Sun Yat Sen. Kami berpikir bahwa semua bangunan itu bisa dimasuki, ternyata tidak. National Theater tidak bisa masuk, kecuali kalau ada pertunjukan teater saat itu. National Theater dan National Concert Hall hampir mirip bentuk bangunannya. Kami pertama masuk ke monumen Chiang Kai Shek. Walaupun dari jauh kelihatan banyak tangga, tapi tangganya tidak membuat capek kok. Monumen Chiang Kai Shek juga dijaga oleh 2 pengawal di kiri dan kanan yang berdiri mematung, dibagian dalam ada memorialnya yaitu perjalanan hidup Chiang Kai Shek. Waktu kami datang, ada pergantian penjaga juga. Pas banget ya momennya, mantab jiwa. Setelah monumen, kami menuju bagian bawah National Concert Hall, karena terlihat ada restoran berjejer. Tapi kami tidak menghabiskan waktu terlalu lama dan cuma sekedar ngadem aja dapet AC (Waktu itu tengah hari jadi panasss sekali). Kami juga sempat duduk-duduk di taman sekitar Chiang Kai Shek Memorial Hall.

Dari sana kaki sdh terasa capek kami pulang ke TMS naik MRT NT$80. Di stasiun kami membeli sushi NT$55. Kami melihat2 baju dan sepatu di Taipei City Hall, banyak yg murah jadi pengen beli. Disini juga kami melihat pegawai xbox dance mengikuti gerakan yg ada dilayar bermain JustDance, rame bgt. Disana kami membeli taiyaki NT$30. Pulangnya kami keluar dari gate 13 lagi utk menyusuri gang2 kecil di jalan Chang an. Ada 1 restoran kecil yg menjual braised pork on rice, kami coba makan disana, 1 nasi NT$65, kami beli 3 belly pork dan foreleg semuanya NT$195, dan kata papa saya enak bgt....karena babinya sangat empuk. Terus kami juga membeli buah kiwi 4 buah NT$50, manis bgt...sedap rasanya dimakan karena beberapa hari ini udara terasa sangat panas. Pulang ke hotel kami membeli nasi kotak 1 di NT$60 ...wah rasanya kenyang bgt malem ini. Nasi kotak prasmanan itu emang cocoknya makan saat siang karena porsinya yang warbyasahhhhh...

Makan = NT$687+NT$20

Patung Chiang Kai Shek

Taman-taman disekitar Chiang Kai Shek Memorial Hall

Sushi di MRT Taipei Main Station

Pork Belly on Rice, must eat!!

Didepan gerbang Longshan Temple

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.