Skip to main content

Tempat Ice Skating Gratis di Taipei!!

 Halo guys. Balik lagi saya menulis di blog ini. Setelah sekian lama, akhirnya saya punya waktu libur (Chinese New Year), jadi lumayanlah mengisi waktu libur untuk berbagi cerita dan pengalaman saya. Oh ya, bagi kalian yang belum tau, saya tinggal di Taiwan sejak September 2022 untuk menempuh studi S2 saya. Saya tinggal tepatnya di Taishan District, di New Taipei. Overall, saya betah tinggal disini. Walaupun pada waktu libur Chinese New Year, dosen saya sempat menanyakan apakah akan pulang ke Indonesia atau tidak, saya merasa lebih baik disini saja LOL, kecuali kalo udah lama ga pulang. 

Bagi kalian yang menyukai tantangan, wajib nih coba ice skating. Ada tempat ice skating gratis lho, tepatnya di Nangang. Tapi waktunya terbatas, yakni dari awal tahun sampai 6 Maret tiap tahunnya (kecuali Chinese New Year's Eve). Berdasarkan cerita-cerita orang dari tahun-tahun sebelumnya, lokasi ice rinknya beda-beda, namun masih sekitaran daerah Nangang. Pada tahun 2023, lokasi ice rink ini terletak di kawasan CTBC Financial Park. Ice rink ini dibuka dari jam 15.30 sampai jam 21.00. Ada tiga batch yang bisa kalian pilih, batch 1 (15.30 - 17.00), batch 2 (17.30 - 19.00), dan batch 3 (19.30 - 21.00). Jadi, kalian punya waktu main 1 jam 30 menit. Setiap waktu ini, masing-masing kapasitasnya maksimal 150 orang. Saat kalian datang, ambil dulu tiketnya ke petugas, dan lihat nomor pada tiketnya kalian masing-masing. Dari nomor itu, kalian bisa tahu kalian masuk ke batch berapa. Misal, jika di tiket kalian nomor 170, berarti masuk batch 2. Ada QR code di tiket kalian, saat kalian scan, akan menunjukkan kapan kalian sudah boleh masuk. 

Saat masuk, kalian berikan tiket kepada pegawainya dan nomor kalian akan dicoret. Kemudian, kalian ukur ukuran kaki kalian masing-masing di papan yang sudah disediakan. Selanjutnya, kalian memberitahu kepada pegawai ukuran kaki kalian. Nanti akan diarahkan ke tempat pengambilan barang. Nah, kalian tidak perlu khawatir akan semua perlengkapan pengaman, karena disediakan gratis! Iya, gratis, mulai dari helm, sarung tangan, sepatu roda, bantalan lutut, dan bantalan siku. Jangan lupa bawa ARC kesana ya karena ARC kalian ditahan selama kalian meminjam semua perlengkapan tersebut. Disana juga ada loker untuk menyimpan tas kalian. Sesudah kalian main, kalian diharapkan menaroh kembali semua perlengkapannya seperti sedia kala, dan petugas akan memberikan kembali ARC kalian. 

Cara untuk kesana: naik MRT Blue Line atau Brown Line, turun di Taipei Nangang Exhibition Centre. 

Selamat mencoba! Dan Happy Chinese New Year!


Ice Rink di CTBC Financial Park


Comments

  1. Enaknya main ice skating gratis....sekali kali kita diajak kesana ya....Sukses terus.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.