Skip to main content

Kuliner murah di Singaraja

Setelah sekian lama tidak menulis blog ini, saya mendapatkan ide tentang tulisan saya yang satu ini, yaitu Kuliner murah di Singaraja! Oke, memang selama seminggu setelah bagi raport, saya tinggal di kota bagian Utara Bali ini dan makanan-makanan yang saya santap disini tak kalah enak dan murah daripada tempat lain. Yang paling berkesan sih menurut saya adalah karena murahnya. Saya selama tinggal di Denpasar tidak ada makanan yang murah-murah seperti di Singaraja. Bagi Anda, penduduk Bali maupun turis yang ingin ke Singaraja untuk berkunjung ke pantai Lovina, tidak ada salahnya menjadikan blog saya sebagai salah satu referensi wisata kuliner Anda. Saya jamin duit di dompet Anda tidak akan menipis!


1. Mie Nyonyor
Restoran kecil ini terletak di Jalan Dewi Sartika Utara. Mie Nyonyor ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa Undiksha karena harga makanannya hanya berkisar antara 9 rb hingga 16 rb saja. Namun bagi Anda pecinta pedas turut bersedih karena semakin tinggi levelnya, semakin mahal. Tapi tidak perlu khawatir, masih murah kok. Bagi yang tinggal di Denpasar, pasti tahu Mie Kober kan? Percayalah, Mie Nyonyor jauh lebih enak daripada Mie Kober. Selain mie, didepannya ada stand Pentol Bakar, tapi saya sendiri tidak terlalu tertarik karena tidak terlalu murah (menurut saya).

2. Warung Tepi Kampus
Dari namanya saja Anda akan tahu bahwa warung ini dekat dengan Undiksha, ya memang benar. Tidak sampai 1 km dari kampus tengah, Anda sudah bisa menemukan warung ini. WTK terletak di Jalan Sahadewa. Masalah harga tidak perlu dipertanyakan lagi, pasti murah! Hanya berkisar 10 rb hingga 15 rb per porsi Anda bisa makan kenyang. Menu andalan saya selama disana adalah Nasi Bakar dan Ayam Guling. Namun sayangnya warung ini tidak menjual Ayam Guling lagi dengan alasan tertentu. Yang saya kecewakan dari warung ini adalah pelayanannya yang lamaaa banget. Pada suatu malam saya dan keluarga harus menunggu selama 2 jam hingga minuman kami hampir habis.. hehe.
3. Warung Etnik
Warung ini terletak di Jalan Acarya Graha. Warung ini agak kecil dan suasananya agak sumpek, namun makanannya cukup enak dan lumayan murah. Menu andalan saya adalah Ayam Saos Inggris. Harga makanannya kurang dari 15 ribuan rata2. Sama seperti warung tepi kampus, pelayanannya agak lama, namun saya tetap suka.
4. Depot Vegetarian
Bagi Anda penyuka vegetarian, jangan lupa berkunjung di warung ini. Walaupun tidak terlihat seperti makanan vegetarian, jangan khawatir, tidak ada daging satupun. Harganya murah, cukup 9 rb saja per porsi. Saya sekeluarga biasa beli di warung ini dan dibungkus karena tempatnya kurang cozy. Jika kami makan vegan, biasa ditemani dengan sate babi di sebelah warung itu, untuk menutupi rasa 'kurang enak' itu. Maklum karena kami bukan penyuka makanan vegetarian.. :)
Sekian info dari saya. Sebenarnya masih banyak makanan yang enak di Singaraja, namun tidak semurah yang saya sebutkan diatas. Maafkan saya apabila informasi yang saya sebutkan kurang detail dan tidak ada gambar, itu karena saya bukan tipe orang foodie. Jika Anda penasaran, langsung saja otw kesana!
Happy Traveling!

Comments

  1. Terimakasih ya untuk artikelnya, bermanfaat.

    Oh ya, sekedar info. Bagi yang membutuhkan Tempat Penyewaan AC Murah untuk keperluan event atau acara lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik. Info lebih lanjut tentang perusahaan kami bisa lihat di sini ya : http://id.arthurteknik.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.