Skip to main content

The Best of Tokyo

Hi readers, saya baru aja berlibur ke Jepang. Banyak pengalaman yang ingin saya share. Semua tahu kan ibukota Jepang? Tokyo, kota pertama yang saya kunjungi ketika ke Jepang. Sebagai kota metropolitan dan sebagai denyut nadi Jepang, kota ini wajib dikunjungi oleh siapapun yang ingin berlibur disana. Nah, saya akan memberitahu apa yang the best dari Tokyo. Mulai dari makanan, tempat wisata, transportasi, dan belanja. Dan yang pasti, yang the best dari saya belum tentu expensive. Check it out!

1. The Best Dining
Seperti blog sebelumnya, cukup mudah menemukan makanan murah di Tokyo. Jika anda menyukai rice bowl, sukiya, matsuya, dan yoshinoya pilihannya. Ketiga restoran ini menunya hampir sama dan harganya relatif sama. Ingin mencoba udon? Mie putih agak gemuk berkuah ikan ini dapat anda jumpai di restoran Nakau. Saya belum sempat mengunjunginya saat di Tokyo, tapi saya yakin pasti ada. Anda tahu kan soba? Mie coklat berkuah ikan ini bisa anda cicipi dengan mudah di sekitar Shinjuku station. Pasti anda tidak melupakan ramen sebagai makanan yang wajib dicicipi. Mie berkuah babi yang lezat ini dapat anda temukan di sekitar Harajuku station. Jangan ketinggalan mencoba makanan fresh seperti bento dan sushi. Tsukiji fish market merupakan tempat yang tepat untuk mencoba sushi. Cemilan khas jepang juga ada, misalnya mochi, kakigori, takoyaki, onigiri, dan timun laut, bisa didapat dengan mudah di Asakusa. Anda gak mendapat makanan pilihan? Jangan khawatir, convenience store ada dimana2 kok. Kayak 711, Lawson, sunkus, Familymart, menjual makanan khas jepang dengan harga terjangkau. Jangan sampai kelaparan di jepang ya!
2. The Best Place of Interest
Wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat wisata bagi yang pertama kali ke Jepang. Sebisa mungkin saya mencari yang gratis untuk menekan budget ke Jepang. Jepang terkenal dengan shrine/ temple sebagai tempat sembahyang, misalnya Meiji jingumae shrine, Sensoji temple, Tokyo Imperial Palace. Ditengah kesibukan masyarakatnya, pemerintah Jepang memberi fasilitas taman di tengah kota untuk relaksasi atau sekedar jogging, seperti Yoyogi Park dan Ueno Park. Ingin melihat panorama kota Tokyo dari atas? Pergilah ke lantai 45 Tokyo Metropolitan Government, tepatnya di observatorium deck. Di gedung ini anda bisa melihat bangunan2 unik seperti Cocoon Tower yang melonjong. Anda juga melihat mount Fuji lho! Selain itu, anda bisa melihat gedung pencakar langit seperti Tokyo tower dan Tokyo skytree. Penggemar anime jangan melewatkan tempat ini, Akihabara. Game, komik, dll lengkap sudah. Pusat keramaian kota Tokyo juga ada, misalnya Shibuya yang terkenal dengan crossing dan patung hachiko-nya, Shinjuku dan Harajuku.
3. The Best Transportation
Transportasi yang bersih, nyaman, tepat waktu, dan minim kejahatan mengantarkan Jepang sebagai negara maju. Saya paling sering menaiki subway. Subway sendiri ada beberapa line: Toei Line, Tokyo Metro Line, dan JR Line. JR Line tidak mencakup tokyo saja, mencakup seluruh kota di Jepang. Sedangkan di Tokyo saja cuma Toei dan Metro line. Anda merencanakan pergi ke berapa tempat dalam 1 hari? Jika banyak, saya sarankan memakai Tokyo one day pass. Tarifnya 1000 yen/ org bisa naik toei dan metro line sepuasnya dalam 1 hari. Jika sedikit dan ingin berlama2 di satu tempat, beli tiket biasa. Tarifnya 140 - 350 yen/org. Membeli tiketnya juga cukup mudah, tinggal memilih harga yang sesuai tujuan kita. Ini berbeda dengan negara lain yang memilih tujuan ketika memesan tiket. Jika anda interchange ke beda line tapi belum keluar, anda tinggal ke fare adjustment machine dan membayar kekurangan tarif. Fasilitas yang diberikan sangat membantu bagi wisatawan, walaupun anda agak bingung karena banyaknya line. Hihi.
4. The Best Shopping
Di bagian ini memang bukan tujuan saya pergi ke jepang, tapi saya tidak sengaja ketemu tempat shopping yang murah dan apa salahnya masukin ke blog. :). Shopping menurut saya tidak selalu berhubungan dengan fashion. Membeli keperluan sehari2 juga termasuk shopping. Di blog sebelumnya saya sudah menceritakan tentang Daiso. Toko ini barangnya memang unik dan tidak akan bisa ditemukan di negara kita. Kalaupun ada, pasti harganya melangit. Saya terkesan dengan harganya yang hanya 100 yen. Murah kan? Yang berhubungan dengan fashion juga ada. Coba berjalanlah di sekitar stasiun besar seperti Tokyo, Shinjuku, Shibuya. Anda dengan mudah menemukan butik baju. Kalo sudah jam 8, dikasi diskon hingga 70%.. Anda liat saja jika toko itu penuh pelanggan pasti lagi diskon.
Blog ini akan saya perinci dalam blog2 selanjutnya. Mudah2an blog saya membantu anda yang ingin berlibur ke Tokyo. If you like my blog, share it to the world!
Happy Traveling!

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.