Skip to main content

Nongnooch Tropical Garden : Hari Ketujuh

Tepat tanggal 30 Juni, tidak terasa saya sudah jalan2 diluar negeri 7 hari. Hari ke 7 ini kami akan pergi ke Noongnooch Garden di Pattaya, tepatnya di jalan Sukhumvit. Setelah kami breakfast dan mandi, kami berangkat jam 9 pagi. Sebelum kesana, kami mampir sebentar ke sevel untuk beli makan siang, siapa tahu di nongnooch tidak ada tempat makan/ makanannya mahal2. Saya beli chesse sausage waffle seharga 25 baht. Kami kesana naik songtaew 20 baht per orang. Tapi saat di pertengahan jalan Sukhumvit, kami harus ganti songtaew, karena songtaew yang kami tumpangi akan putar arah. 


Saat memasuki gerbang Nongnooch, kami sangat terpana dengan keindahan tanaman yang tertata rapi. Perjalanan dari gerbang menuju loket tiket lumayan jauh. Saat di loket, kami menunjukkan print out booking. Kami juga mendapat jatah tempat duduk gratis di Thai Cultural Show dan Elephant show, dan tentu saja tambahan peta nongnooch yang sangat luas itu. Harga tiket untuk kami berempat 1400 baht lebih. Kami sudah sampai dilokasi jam 10.
Untuk pertunjukan, kami ke Nongnooch theater. Kedua pertunjukan ada 6 ronde pada 1 hari, dengan selisih 1 jam atau 2 jam. Kami kebetulan dapat ronde pertama dengan waktu mulai 10.30. Disana banyak sekali turis China, makanya tak heran bahasa pengantarnya Bahasa Mandarin. Kami dipertunjukkan tarian khas Thailand, dan Muay thai. Kira2 1 jam pertunjukan sudah selesai, kami ke Elephant Show pada ronde pertama juga. Mulainya jam 11.30. Gajah disana jumlahnya banyak dan sangat terawat. Saat memasuki ruangan, suasana ramai dan gajah sudah menunggu di area tengah. Sebelum pertunjukan mulai, banyak yang mencari kesempatan untuk foto dgn para gajah. Bisa gratis bisa nggak. Gratis kalo hanya foto tanpa bersentuhan dgn gajah. Jika mau menaiki gajah atau digendong gajah, harganya 100 baht per orang. 

Di tempat pertunjukan juga ada orang yang suka ngasi makan gajah dengan pisang. Saking ramenya, kami nyaris tidak dapet tempat duduk. Saya juga sempat memegang belalai gajah 2 kali, sebelum dan sesudah pertunjukan. Rasanya geli banget, wkwkwkwk. Para gajah ini menunjukan beberapa atraksi, mulai dari melukis, main sepak bola, memecah balon, main basket, berusaha untuk tidak nginjak orang, pijat para pengunjung. Pokoknya seru deh. Kadang saat gajah tidak berhasil, kami mengeluh. Saat gajah berhasil, kami bersorak. Saat atraksi memijat orang itu paling lucu. Saat salah satu penonton menjadi volunteer dan merebahkan tubuhnya disana, gajah tampak kebingungan harus memijat yang mana. Oleh si empunya ditunjukkan, eh malah dipijat di tempat yang tidak semestinya, seperti alat kelaminnya. Kami tertawa terbahak-bahak. Walaupun bayar, kami tetap merasa puas dan senang dengan performance mereka.

Saat keluar dari pertunjukan, kami makan siang dulu dgn bekal yang kami beli di sevel tadi. Kami tidak tahu, disampingnya ada foodcourt, wkwk. Sesudah makan, kami foto2 ria di Nongnooch Garden. Seluruh taman diisi oleh patung hewan yang sayang untuk tidak difoto. Seperti kebun binatang saja, tapi merasa aman karena mereka tidak bergerak, hehe. Kami mengunjungi Butterfly Hill, Agave Collection, Dinosaur Valley, French Park, Ants Tower, Car Garden, Cactus Garden, dll. Suasana seperti alam bebas, tetapi tidak ada nyamuk. Yang paling berkesan menurut saya disana adalah French Park, dan Dinosaur Valley. French Park mirip dengan labirin. Rumput tertata rapi berbentuk kotak, tapi sayangnya kami hanya bisa foto saja, tidak ada jalan kesana. Dinosaur Valley juga bagus banget. Dinosaurusnya seperti nyata, banyak, dan dilengkapi suara2 yang bikin bulu kuduk merinding. Serasa seperti di Jurassic Park. Kami disana sangat santai dan tidak buru2. Kami membeli air mineral 3 kali seharga 20 baht. Walaupun lebih mahal dari tempat lain, tapi kami harus beli, kalo tidak akan kehausan. Sekitar jam 3 kami pulang dengan nyewa songtaew menuju Big C Supercentre seharga 400 baht. Disana kami ke FoodPark. Saya beli makan Noodles with Red Been Curd Grave seharga 45 baht. Sungguh mengenyangkan. Kami juga beli2 ke supermarketnya membeli makan buat mama saya dan jajan2. Kami pulang ke hotel kira2 jam setengah 7 malam.
Lihat blog saya selanjutnya.
Happy Traveling!

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.