Skip to main content

Cara Membuat Visa Jepang

Hi, readers, pengen merencanakan liburan jauh2 hari? Ke Jepang aja guys, salah satu negara maju ini memang banyak memikat wisatawan karena budayanya yang kental. banyak banget persiapan yang harus dilakukan sebelum ke Jepang... check this!

1. Passport dan visa
Saya sih udh punya passport semenjak tahun 2012, jadi kalo ke Jepang gk ngurus passport lagi.. hehe.. bagi yg gk punya passport, langsung aja buat di kantor imigrasi, minimal 6 bulan sebelum keberangkatan. Kalo di Bali, kantor imigrasi ada di Renon. Yang harus dibawa kesana yaitu data2 penting: kartu keluarga, akta kelahiran,ktp, kartu pelajar, dll. Setelah itu kita foto. Biaya buat passport 250.000/ org. Sesudah itu kita buat visa, visa dibuat 3 minggu sebelum berangkat. Tapi jangan terlalu ditunda karena bisa jadi visa ditolak. Untuk buat visa, siapkan dokumen2 penting, kemudian download pdf di web kedubes Jepang dan isi biodata, ingat lho harus sesuai dengan peraturan, jika salah satu huruf saja bisa ditolak. Pas foto jg harus sesuai, ukuran 4,5 x 4,5. Background putih. Setelah semua data lengkap, langsung saja ke kedubes Jepang di Renon juga (khusus di Bali) Biaya buat visa 330.000 per orang.
2. Tiket pesawat dan hotel
Saya tidak terlalu berkomentar dengan tiket pesawat dan hotel. Karena hampir semua dari kalian pasti pernah pesan tiket pesawat. Tapi untuk menghemat biaya ke Jepang, sebaiknya pesan maskapai penerbangan yang sering promo, seperti AirAsia, Jetstar, Citylink. Kalo saya sekeluarga naik AirAsia, transit ke Kuala Lumpur. Hotelnya juga harus mencari yang murah agar bisa berhemat disana. Jika anda tidak pandai mengatur uang dengan baik, bisa jadi pengeluaran anda melesat tinggi. Jangan ragu untuk membeli tiket yang murah, karena takut untuk ke Jepang. Mungkin promo yg ditawarkan hanya berlaku 3 hari saja. Kalo anda terus2an ragu nanti promonya gk ada lagi dan menyesal. Semua dari anda pasti ada kesempatan liburan ke Jepang, asal punya keberanian dan niat. Percayalah, Jepang adalah negara yang bersahabat bagi turis.
Happy Traveling! Please share my blog!

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.