Skip to main content

Nusa Dua & Kuta



Halo sobat, ketemu lagi dengan saya. Saya baru saja menyelesaikan UAS di sekolah, jadi nggak ngeblog deh. Tapi sekarang saya bisa menulis di blog lagi.. :D. Ohya, ngomong-ngomong, siapa yang tidak tahu Bali? Pastinya semua sudah tahu.. Bali termasuk tujuan wisata populer di Indonesia. Bali terkenal dengan wisata budaya dan alamnya, terutama pantainya yang indah. Nah, kebetulan saya tinggal di Bali, jadi saya share sedikit tentang pantai di Bali ya… Saya hanya membahas Pantai Nusa Dua saja ya, karena Pantai Nusa Dua merupakan pantai favorit saya.


Nusa Dua merupakan pantai di bagian selatan Bali. Pantai ini sedikit tertutup dan kurang banyak diketahui oleh wisatawan  karena jauh dengan pusat keramaian. Untuk wisatawan yang ingin ke Bali, cocok banget pergi ke Pantai Nusa Dua karena masuknya gratis. Di sekitarnya banyak hotel/ villa mewah dan berbintang lima. Disana juga tidak terlalu rame, jadi udaranya segar disana. Pantai ini enaknya untuk bersantai/ bersama keluarga.  Berbeda dengan pantai Kuta, pantai Kuta sangat populer dikalangan wisatawan, disebabkan tempatnya di pusat keramaian dan banyak hotel/ restoran disekitarnya yang lebih terjangkau daripada di Pantai Nusa Dua. Tapi, Pantai Kuta tempatnya tidak terlalu bersahabat bagi yang ingin bersantai dan bersama keluarga. Pantainya rame, banyak orang jualan. Ketika angin kencang, Pantai Kuta bisa menjadi bak sampah. Pantai ini cocoknya untuk orang yang pengin surfing, ombaknya gede dan lebih berbahaya.. Beda dengan Pantai Nusa Dua, ombaknya tenang jadi orang dewasa/ anak kecil bebas dan aman untuk berenang. Untuk ke Nusa Dua, cukup beberapa kilo dari Airport Ngurah Rai.
Saya ingin ceritakan pengalaman saya sedikit ke Pantai Nusa Dua. Saat itu saya dan sekeluarga pergi dari pagi membawa tikar, makanan, mainan di pantai, dsb. Kemudian kami bersantai sampe sore disana. Enak banget berenang disana, airnya tenang dan dingin, Benar-benar pengalaman yang tidak akan saya lupakan

Selain Nusa Dua, ini dia tips dari saya tentang Bali selatan
1.      Nggak ada transportasi umum yang bagus di Bali, jadi sewa motor/mobil ya.
2.      Enaknya ke Bali saat musim panas, antara bulan April- Oktober.
3.      Mending ke Nusa Dua daripada Kuta, nggak ada biaya parkir ^_^
4.      Beli oleh-oleh di Titiles, olahan daging disana paling enak, dekat Tiara Dewata.
5.      Mall yang ada di selatan Bali :Mall Bali Galeria, Discovery mall, Lippo mall
6.      Makanan khas Bali :Babi guling, sate lilit.
7.      Saat nyampe di Ngurah Rai airport, pilih taksi Blue Bird, sopir-sopirnya lebih ramah, ada argometernya jadi nggak nipu. Jangan naik taksi airport. Taksi Blue Bird banyak parkir di kedatangan domestic
8.      Kalo jogging enaknya di Lapangan Renon

Sekian…

 http://wikitravel.org/upload/shared//thumb/3/3c/Bali-NusaDua-Map.png/500px-Bali-NusaDua-Map.png










Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.