Skip to main content

Let's Go to Genting!

Hi guys.. saya sudah lama nih nggak buka blog, bukannya karena sibuk, tapi jalan-jalan ke Malaysia. Ini merupakan pengalaman yang menarik dan seru walaupun saya sudah pernah kesana 2 tahun lalu. Saya ingin kasi info sedikit tentang Genting Highlands, salah satu destinasi wisata favorit di Malaysia sekaligus share sedikit pengalaman menuju kesana.
 Genting Highlands terletak di luar Kuala Lumpur, di dataran tinggi dan perbukitan. Walaupun di luar KL banyak turis pergi kesana karena tempatnya sayang untuk dilewatkan. Disana juga ada kereta gantung yang bisa melihat perbukitan. Untuk menuju kesana pergilah ke KL Central dan masuk ke basementnya. Seturunnya dari eskalator, kita disambut para sopir bus yang mencari penumpang. Langsung aja kita bilang kalo ingin ke Genting. Ditunjukkan loker tempat beli tiketnya. Tiap orang RM 10,3. Tarif bus RM 4 dan Genting Skyway RM 6,3. Masuklah ke bus bertuliskan "Go Genting" dan duduk sesuai nomor yang tertera di tiket. Perjalanan kira2 1 jam.
Sesampainya disana naik ke lift menuju lantai 3. Ikuti jalan sampai ke tempat kereta gantung. 1 kapsul kereta gantung bisa muat 6 orang. Nikmatilah perjalanan di Genting Skyway dengan pemandangan bukit yang rimbun. Ketinggiannya sangat tinggi, kalo merinding jangan liat ke bawah. Perjalanan menaiki Genting Skyway hanya 13 menitan.
Sesudah 13 menit, kami sampai di beberapa mall yang terhubung satu sama lainnya. Ada Genting Grand, First World Plaza, Maxims, dan ada lagi saya lupa namanya. Karena jam sudah menunjukkan pukul 13.00 maka kami segera makan siang. Kami makan di Marry Brown. Suhu udara disana sangat dingin mencapai 18°..brrr... , jadi enak makan yang hangat-hangat hehe. Oya mall disana suasananya kental dengan Chinese. Jadi ada banyak restoran Chinese yang harga makanannya melangit. Kalo bawa duit yang pas2an jangan makan disana ya guys... Bagi sobat yang bawa anak kecil cocok dibawa ke mall ini.. banyak mainannya. Tapi kalo masalah harga saya tidak tahu. Di First World Plaza banyak permainan seru dan casino. Di mall Maxims, kami bisa melihat Visitors Gallery, bagaimana Resort World Genting dibangun, perancangannya dan foto-foto para tokoh jaman dahulu di Genting. Masuknya juga gratis
Untuk kembali lagi ke KL Central, sobat harus kembali lagi ke stasiun bus go genting express tempat naik Genting Skyway pertama kali. Beli lagi tiket one way RM 6/org. Dan sesampainya disana beli lagi tiket untuk go genting express RM 6,3/org.
Happy Traveling!

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.