Skip to main content

Bangkok Mass Transit System



Helooo, jumpa lagi dengan saya. Saya ingin share sedikit tentang Bangkok Mass Transit System/ BTS, salah satu transportasi masal di Bangkok. Tapi banyak kok yang lainnya, tapi saya lebih tertarik membahas BTS karena saya paling sering menaikinya
Nama lainnya Skytrain, karena memiliki jalur rel diatas. Bisa dibilang BTS adalah transportasi paling cocok untuk mengelilingi kota Bangkok. BTS memiliki 2 jalur: Sukhumvit Line (Mo Chit ke Bearing) dan Silom Line (National Stadium ke Bang Wa)


Boleh dibilang BTS / SkyTrain ini adalah solusi yang paling tepat untuk eksplora


























Koneksi MRT terdapat di stasiun Sala Daeng (jalan ke stasiun MRT Silom) kemudian ke stasiun Asok (jalan ke stasiun MRT Sukhumvit)
Koneksi dengan Chao Phraya Express Boat ada di stasiun Sephan Taksin
Koneksi dengan Airport Rail Link di stasiun Phaya Thai
Koneksi Sukhumvit Line dan Silom Line (intercharge) ada di stasiun Siam
Untuk membeli tiket BTS, ada 2 jenis yaitu Single Journey Ticket dan One Day Pass. Bagi sobat yang ingin ke Bangkok dengan santai dan hanya beberapa hari, pakai Single Journey Ticket, lebih hemat, tapi hanya bisa sekali pakai. Yang single journey ticket bisa dibeli di semua stasiun BTS dengan mesin otomatis. Harga tiket berkisar 15- 52 Baht, tergantung tujuan stasiun kita.
Tiket kereta BTS dapat dibeli di setiap stasiun, berupa tiket one-way, day pass (THB 100), atau monthly pass. One-way tiket harus dibeli dari mesin tiket menggunakan uang koin (tukarkan uang kertas ke uang koin di loket staff). Harga ditentukan sesuai jumlah stasiun yang Anda lalui, dapat dilihat langsung di samping mesin tiket. Misalkan untuk 1-3 stasiun, dihitung sebagai 1 stage, maka Anda cukup menekan tombol 1, lalu masukkan uang koin sejumlah yang diminta.
Untuk membeli tiket BTS perlu siapkan uang logam dalam Baht, mesin tiketnya menerima 1 baht, 5 baht, dan 10 baht. Kalo sobat tidak punya uang kecil bisa ditukarkan dengan uang logam. Jika sobat tidak punya uang Baht, disana juga ada money exchange jadi tidak perlu bingung disana. Happy Traveling!
Bangkok BTS Ticket Machine

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.