Skip to main content

Tips Memilih Penginapan di Luar Negeri


Salah satu bagian penting waktu kita jalan jalan ke luar negeri adalah penginapan. Faktor ini juga sangat berpengaruh pada biaya yg kita keluarkan selama jalan jalan diluar negeri. Untuk itu kita perlu berhati hati dalam memilih penginapan agar bisa mendapatkan penginapan terbaik tanpa membuat kantong kita bolong.



Berikut saya berikan beberapa tips memilih penginapan di luar negeri berdasarkan pengalaman pribadi :

1.      Harga

Faktor utama yang sering kita perhatikan waktu memilih penginapan adalah harga, padahal harga sangat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti lokasi penginapan, jenis penginapan (hotel/hostel) dan fasilitasnya. Sehingga sangat sulit menentukan suatu penginapan dikatakan murah atau mahal hanya berdasarkan harganya. Akibatnya penentuan range harga sebuah penginapan harus berdasarkan budget yg kita anggarkan.

2.      Lokasi

Bisa dibilang faktor lokasi adalah bagian terpenting dalam memilih penginapan di luar negeri, karena kita tidak mengenal/tahu Negara yg kita kunjungi. Untuk itu pilihlah lokasi penginapan yg dekat dengan sarana transportasi umum dan sarana kuliner.

3.      Fasilitas penginapan

Setiap orang yg memilih sebuah hotel/penginapan pasti sangat menginginkan fasilitas yg lengkap dari penginapan tersebut, tp jangan lupa bahwa fasilitas berhbungan erat dengan harga, dan perlu diingat juga bahwa tujuan kita jalan jalan ke suatu Negara adalah untuk mengunjungi tempat2 wisatanya, bukan untuk berlama lama di hotel. Jadi seringkali fasilitas yg ada tidak dpt kita manfaatkan krn keterbatasn waktu kita di hotel tersebut. Untuk itu pilihlah akomodasi/penginapan dengan fasilitas seperlunya benar benar kita perlukan spt sarapan pagi misalnya.

4.      Jenis penginapan

Ada banyak jenis penginapan yg bisa dipilih mulai dari hotel,hostel,apartemen dll. Masing2 jenis akomodasi punya kelebihan dan kekurangannnya masing2. Pilihlah jenis akomodasi yg seseuai dengan keperluan dengan tetap mempertimbangkan hal2 di atas. Tidak ada salahnya untuk kita mencoba berbagai jenis akomodasi agar menambah wawasan dan menemukan jenis penginapan yg paling pas buat kita.

5.      Booking online

Meskipun tidak ada jaminan harga yg didapat akan lebih murah, dengan booking online dengan membandingkan beberapa aplikasi, kita bisa mendapatkan penginapan terbaik dan sekaligus kita bisa tahu review tentang penginapan tersebut.

Mudah-mudahan tips- tips diatas bisa membantu untuk memilih penginapan selama jalan-jalan di luar negeri. 

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.