Skip to main content

Singapore to Johor Bahru

Hai kawan2 pembaca setia blog saya. Saya ingin share sedikit pengalaman saya saat liburan kemarin. Saya berlibur di 4 kota, yaitu Singapore, Johor Bahru, Penang, Kuala Lumpur. Memang agak melelahkan jika pergi ke 4 kota dalam 10 hari. Tapi perjalanan itu membuat saya semakin kuat dan tidak mudah sakit. Jika ingin overland dari Singapore ke Malaysia maka kita pergi ke stasiun MRT Woodland. Sampai disana kita turun menuju ke perhentian bus (samping Causeway Point) disana kita akan naik bus nomor 905 dengan tujuan JB Sentral. Maka kita akan menemui antrean yang panjang! Banyak orang Singapore yang berkunjung ke malaysia hanya sekedar untuk shopping, sedangkan orang malaysia sendiri bekerja di singapore tapi masih tinggal di malaysia.. jadi wajar saja kalo setiap hari bus no 905 sangat penuh. Tiketnya langsung bisa dibeli di sopir bus, yaitu seharga 3 SGD/org.. Jika tidak ingin repot2, maka bus dari airport ke Johor Bahru jg disediakan, tapi lebih mahal yaitu 10 SGD/org.

Saat hendak menyebrangi selat Singapore, kita harus turun 2 kali untuk stempel passport, yang pertama untuk kepergian dr Singapore, yang kedua untuk kedatangan ke Johor Bahru. Setelah itu, kita naik bus lagi dan sampai di JB Sentral. Ini merupakan pengalaman pertama saya menyebrangi 2 negara dengan bus wkwk. Begitu juga sebaliknya, jika ingin balik ke Singapore, kita cukup ke JB Sentral dan akan stempel passport 2 kali. Dan akan sampai di tempat yang sama pula, yaitu Woodlands/Kranji. Namun harganya jauh beda. Tiket bus dari Johor Bahru menuju Singapore hanya 3 ringgit. Saat di imigrasi, saya sedikit 'lelah' karena harus menunggu hampir 2 jam, disebabkan antrean yang cukup panjang. Hehe.
Happy Traveling!
                     Causeway Point, mall yang terhubung dengan stasiun MRT Woodlands

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget.

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.