Skip to main content

I Heart Penang

Hai guys, kali ini saya mau cerita nih tentang pengalaman saya saat jalan-jalan di Penang. Penang bisa jadi tempat yang enak buat pelancong, bisa juga tempat yang tidak enak sama sekali. Ini tergantung sama dari negara mana asal turis itu. Kalo dari negara maju ya kurang enak, saat di Penang dihadapkan dengan jalan kecil tanpa trotoar, banyak orang makan di pinggir jalan, dll. Tapi kalo saya sebagai orang dari negara berkembang sah-sah saja, karena hal semacam itu sudah tidak asing lagi dilihat. Bagi saya, jalan kemanapun tidak masalah asal ada makanan yang enak, aman tempatnya, dan ada transportasi umumnya..


Oke, saya bahas tentang transportasi. Satu-satunya  transport umum di Penang adalah bus. Bus saja sudah cukup bagi anda untuk jalan-jalan mengelilingi Penang kok. Ada yang berbayar ada yang 'percuma' (gratis). Yang gratis itu namanya CAT, anda bisa melihatnya di kaca depan bus pada running textnya, namun rute bus gratis ini hanya sebatas di George Town saja. Jika anda ingin pergi lebih jauh lagi, bisa pakai bus berbayar saya lupa namanya, yang jelas bus berbayar itu rutenya lebih jauh, bisa sampai Gurney Drive atau pantai utara dari pulau Pinang, Penang Hill, dll. Semua bus ini berpusat di komtar. Tiket busnya per orang tidak lebih dari 5 ringgit kok. Busnya juga aman dan jangan takut kalo anda menjadi sasaran pencopet, tapi tetap harus waspada.
Sekarang tentang makanan nih. Btw, di Penang banyak sekali chinese food di pinggir jalan. Apalagi malam-malam wih rame sekali. Sampai papa saya mengernyitkan dahi gara-gara melihat orang- orang disana yang makan, wkwk. Bau menyengat dari minyak memasak juga sangat mengganggu. Tapi okelah menurut saya. Anda juga harus mencoba Penang Road Famous Chendul. Dipinggir jalan ataupun di mall sama-sama enak dan harganya sama. Jangan lupa mereka sudah menjamin kesehatan chendulnya, jadi gausah was-was. Oh iya, sebelum pulang dari penang, sempatkan pergi ke Gurney Paragon dan masuklah ke justfood, makanlah chilli pan mee. Wih, saya makan mie itu sampai 3 kali, karena enakkk..
                                                              Bus CAT di Penang (gratis)
                                                    Justfood (foodcourt di Gurney Paragon)
                                                                  Gurney Paragon
                                                       Penang Road Famous Chendul

Happy Traveling

Comments

  1. Nama bis untuk pergi ke seluruh daerah Penang yaitu rapidPenang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.