Skip to main content

4 Hal yang harus dilakukan di Singapore


Halo, sob... saya ngepost lagi.. mungkin setelah sobat baca pengalamanku, terbesit di pikiran kalo pingin ke Singapore juga, rasa pasti seru banget (yang belum pernah) Jadi, kali ini, saya akan memberikan tips tentang apa yang harus dilakukan di Singapore,, karena tanpa melakukan ini pasti perjalanan sobat kurang srek rasanya. Karena itu sobat wajib mencoba ini ya :)) ini menurut saya, jadi jangan protes ya :




1. Mencoba minum air langsung dari kran
    Ini yang paling keren di negara kecil ini, sobat boleh kok minum air langsung dari kran, tapi harus kran yang ada tulisan "Drinking Water"nya ya.. Bukannya saya tidak menganjurkan sobat untuk minum dari sembarang kran, saya pernah punya pengalaman, saat menginap di hostel Backpackers SG, ada pengunjung dari Italia juga yang sudah menginap disana hampir sebulan. Nah, dia bilang kalo air kran dari tempat cuci piring tersebut bisa diminum. Saya sekeluarga saat itu ragu, tapi kami percaya-percaya aja deh.. Kami langsung masukkan air dari kran wastafel ke botol dan kami bawa sepanjang perjalanan.. Huff,, untung tidak terjadi apa-apa.. Tapi sobat harus tetap hati-hati ya, jangan minum dari sembarang kran. Hihi...

Papa saya minum langsung di kran

2. Jogging di areal Marina Bay
    Mungkin sobat tidak terlalu memperhatikan ini, tapi untuk yang pertama kali, saya yakin pasti sobat merasa puas sesudah jogging di Marina Bay, apalagi malam hari. Banyak orang Singapore sendiri yang biasa jogging di Marina Bay saat malam hari, pagi, siang, sampai sore mereka bekerja, dan untuk melepas kepenatan mereka jogging disana. Baik orang tua maupun muda, sendiri maupun rombongan, semuanya jogging... hehehe.. kebayang kan serunya... Kalo orang Singapore sendiri suka jogging disana setiap hari, apalagi sobat yang pergi kesana setahun sekali. Hehehe, yang penting cobalah sesekali kesana saat malam hari sembari menikmati pemandangan dan sejuknya udara!


Saya di Marina Bay malam hari

3. Bersantai di Garden By The Bay
    Yang ini cocok banget bagi sobat yang mau traveling abroad, alias jalan-jalan sendiri. Mungkin jika bersama rombongan, kita dikira ngabisin waktu buat cuma duduk-duduk aja...hehe.. tapi kalo saya sendiri traveling itu gak perlu buru-buru.. Mending ke Garden By The Bay, pemandangannya bagus, sejuk, jauh dari keramaian, bisa menikmati jalan diatas OCBC Skyway, makan di restoran yang sejuk banget tanpa AC, dan yang terpenting, masuknya free! Bisa dijadikan tempat berlama-lamaan.
Sorry saya kehilangan foto saya saat disana!

4. Mencoba es krim potong di depan ION Orchard
   Sebenarnya sih, bukan di depan ION Orchard aja yang banyak jualan es krim potong, banyak tempat kok tapi saya lupa namanya, hehe.. Saat itu saya beli es krim potong cuma $1, bisa memakai wafer atau roti, tapi dua-duanya enak kok, hmm kebayang rasanya pengen nyoba es krim potong lagi, Mungkin itu dijadikan pekerjaan utama bagi masyarakat Singapore yang sudah pensiun, ingin nyari uang lagi.. Karena saya lihat orang yang jualan banyak yang udah tua... Hihi,, yang penting sobat jangan lupa nyobain ya..

Saya dan papa saya makan es krim potong



Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.