Skip to main content

Pusat perbelanjaan di Bangkok

Liburan sebentar lagi tiba nih. Bingung liburan kemana saat bulan Juni? Bangkok bisa jadi salah satu destinasi liburan sobat. Tentunya sobat sudah merencanakan liburan di bulan Juni jauh-jauh hari. Kalo sobat pergi ke Bangkok, pasti terbesit dipikiran ingin belanja baju disana. Di Bangkok sangat cocok untuk berbelanja karena murah. Saya ingin memberikan info mengenai beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok.

1. Daerah Pathumwan dan Pratunam
Ada beberapa mall berjejer disana: Siam Paragon, Siam Discovery, Siam Centre, Siam Square, MBK (Mah Boon Krong). Semua mall menarik untuk dikunjungi dan food courtnya banyak. Di Siam Discovery, ada tempat yang cukup populer dikalangan wisatawan, namanya Madame Tussaud. Disana kita bisa lihat patung lilin tokoh-tokoh terkenal disana, jadi serasa bertemu idola kita. Di malam minggu semua mall disini rame, tinggal pilih aja mau mall yang mana. Di Siam Paragon, ada wahana Siam Ocean World di basementnya. Jangan ditanya tiket masuknya berapa! Untuk mencapai kesana naik BTS melewati Silom Line/ Sukhumvit line menuju Siam dan Chit Lom
2. Daerah Sukhumvit
Cuma ada 2 mall yang saya ingat namanya. Terminal 21 dan The Emporium adalah mall yang musti dikunjungi juga. Terminal 21 cukup unik karena setiap lantainya ada nuansa yang berbeda tergantung theme kotanya, ada tokyo, istanbul, london, san fransisco,roma, dll. Kalo food courtnya, terminal 21 memang paling murah daripada mall lain. Tapi mall lain juga murah kok hehe.. Untuk menuju kesana naik BTS turun di Asok. Jika ingin ke Emporium pergi naik BTS Sukhumvit line menuju Phrom Phong.
3. Daerah Chatuchak
Bagi sobat yang suka pasar tradisional, disinilah tempat yang pas. Disini bisa berbelanja dengan murah. Tidak jauh dari sana, ada mall, namanya JJ Mall. Disana juga lengkap, ada tempat belanja dan food court. Chatuchak agak jauh dari pusat kota. Jika ingin kesana, naik BTS Sukhumvit Line menuju Mo Chit.
4. Daerah Ratchadewi
Mall yang paling cocok untuk belanja fashion adalah di daerah sini, namanya Platinum Shopping Mall. Banyak orang bilang kalau ini versi indoornya chatuchak. Harganya persis sama, cuma bedanya disini berAC. Banyak orang Indonesia lalu lalang di mall ini untuk jualan baju. Saking murahnya fashion disana. Cukup naik BTS menuju Ratchadewi station, jalan kaki sedikit.
5. Daerah Chao Phraya
Maksudnya riverside lho, bukan di sungainya, hehe. Disana ada Asiatique the Riverfront, persis tepi sungai Chao Phraya. Di mall ini sering diadakan night bazaar, terus ada ferris wheel raksasa, namanya Bangkok Eye, untuk mencapai kesana sobat bisa naik BTS Silom Line ke Sephan Taksin turun ada service perahu.
Mungkin jika sobat memilih, bingung juga, semua menarik untuk dikunjungi, jangan sampai uangmu habis ya! Happy Traveling!

Comments

Popular posts from this blog

Hari II : Jalan-jalan di Lotus Pond, Kaohsiung

Pada tanggal 11 Juli 2018 kami berencana jalan-jalan yang dekat2 saja di Kaohsiung. Paginya kami makan pagi di hotel. Dan menurut kami sangat memuaskan karena menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk, sayur, ada bubur, roti dgn selai, mantau, minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, lengkeng, anggur. Pokoknya puas dan kenyang.

Hari XII : Santai-santai di Kaohsiung dan Pulang ke Bali

Hari ini adalah hari terakhir kami di Taiwan, jadi kami tidak merencanakan pergi   ke destinasi wisata. Kami hanya bersantai-santai. Sesudah sarapan yg sangat kenyang,   kami n aik MRT ke Shihjia Station keluar dari gate 3. Menuju ke IKEA, lihat-lihat barang di sana, setelah puas kami keluar. Dipintu keluar, ada penjual makanan dan disebelahnya terdapat vending machine tapi bukan menjual minuman melainkan es krim (baru kali ini lihat vending machine es krim) ada yg rasa vanila NT$10 dan rasa mangga NT$20. Kami coba...wih enak es krimnya seperti es krim McD dan murah banget. 

Jalan-jalan di Kuta, Bali Tanpa Kendaraan? Emangnya Bisa?

Hallo teman-teman. Udah lama banget nih saya gak nulis di blog karena berbagai kesibukan. Tapi ada suatu momen yang ingin saya bagikan, yaitu momen saya jalan-jalan di Kuta, Bali. Ya, saya memang tinggal di Bali dan jalan-jalan di Bali bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Namun saya ingin memberitahu kalian bahwa ternyata ada tempat wisata yang bisa kalian nikmati tanpa harus naik motor atau mobil. Ya, yaitu berwisata di Kuta.